Jumat, 16 November 2012

Takdir Vs Impian

TAKDIR VS IMPIAN

          Hari ini amat berarti, sangat berkesan dan amat sangat berharga,,.lho mau tau knapa hari ini begitu special,,karna hari ini pengumuman hasil SNMPTN,,. Mulai dari sejak shubuh gue sibuk sendiri dengan diriku sendiri (ya iyalaha masa dengan orang lain),,mencari informasi tentang hasil pengumuman itu,, pertama gue ke warnet,, gue buka website dari SNMPTN ituu (cieleh, nag warnet-warnet) gue masukkan nomor rekening gue, ,eh salah maksud gue nomor test gue,, dengan penuh nafsu birahi yang tinggi gue mulai ngelihat  nomor test gue mulai dari atas sampai ke bawah dan jurusan yang dilulusi,,
Hatiku semakin dag dig tak karuan,,tak tau gue lulus apaa tidak,,setelah melihat dari atas sampai kebawah dan dari kebawah sampai ke atas lagi dengan saksama gue ngelihat nomor test gue 050901100016,, waowwwoww dan gue ternyata lulus dengan pilihan ketiga KIMIA, lebih tepatnya SAINS KIMIA,,
Dalam benakku knapa gue gak lulus di pilihan pertama KEPERAWATAN atau di pilihan kedua TEKNIK INFORMATIKA,,kenapa gue mesti lulus di pilihan ketiga yang tak pernah terbayangkan dan terfikirkan olehku sebelumnya,,bathinku kerasa bertengkar,,gak tau harus ngambil kesempatan ini atau menyia-nyiakannya,,.gue kerasa dilema dan tak berdaya (cieleh kayak judul lagu adja,).
Gue masih gak percaya kalau gue gak lulus dipilihan pertama atau kedua,,akhirnya gue pun memutuskan tuk membeli sebuah Koran terbitan Fajar yang katanya Koran  nomor satu di Makassar,,siapa tahu Koran ini dapat mengubah takdirku,,gue berharap dikoran tersebut gue lulus dipilihan pertama KEPERAWATAN,,tapi hasilnya sama saja,, gue memang lulus dipilihan ketiga SAINS KIMIA,,sekali lagi SAINS KIMIA,,,..mau gak mau gue harus terima TAKDIR inii.,.
kemudian gue berfikir sejenak flashback ke masa lalu kayak difilm-film begitu,,.gue teringat waktu kelas XI SMA,tepatnya SMA NEGERI 10 MAKASSAR atau nama kerennya sihh ZMAPHOEL (ehm, pamer sekolah niee,). Pagi itu gue belajar kimia, diajar oleh seorang guru kimia cowok yg orangnya keren abieztt tapi rada-rada gokiel,,namanya pak subhaen,,.saat itu gue belajar tentang BH ehh salahh,, maksudnya PH . pak subhan menjelaskan sedetail mungkin soal yg beliau kerjakan,, trust tiba-tiba saja gak ada hujan gak petir,, gue menyalahkan jawaban itu,,,karana jawaban yg gue dapat beda 100% sma jawaban yg beliau dapat,,,dan secara spontan gue mengatakan jawaban pak subhaen itu SALAAAAH,,semua teman gue diam kayak batu (emang batu diam koq),,gue pun diam. Setelah gue perhatikan secara saksama ternyata jawaban gue SALAAH BESARR,, gue salah hitung..gue tlah berdosa besar kepada beliau karna kesalahanku dan kesalahan kalkulatorr ini,,anjritt,,.seandaix saat itu ada doraemon disampingku pasti gue bakal minta alatnya tuk kembalikan perkataanku tadiii yang telah mempermalukan guruku tadii didepann kawan-kawankuu,,gue merasa telah berdosa besarr kepada BELIAU…,,dan yang paling gue takutkan saat pembagian raporku nanti takut nilai kimiaku ERROR gara-gara kesalahnkuu iniii,.. tapi alhasil ternyataa nilai kimia gue amat memuaskannn,,gue kaget, shok dan hampir masuk ke UGD..terimakasih pak subhaen atas nilainya dan maafkan siswamu yg masihh labill inii,,.(senyum-senyum tak berhargaa,,)..
Kembali ke topic,,mungkin gue lulus di KIMIA ini karena KARMA dari kejadian ituu,, suatu kata yang sepadan KIMIA & KARMA,,,gue mungkin diuji, dicobaa klau betapa beratinya dan berharganya emas di pasaran dunia ituu,, ehh salah maksudnya betapa sulitnya ilmu KIMIA ituu,.,,dan merupakan lmu paling sulit dan tersulit diantara semua ilmu yang ada di muka bumi inii,,(itu sihh,kata guee,gak tau kata Galileo Galilei)…,
Gue pun pulang dari warnet itu dengan kekalahan yang gue terima,,dengan hati yang tak karuan dan dilemma sampai-sampai gue lupa bayar di operator warnetnya,, sambil berjalan sambil berfikir untung gak ada tembok didepan ,,,antara ngambil kesempatan ini tuk kuliah di universitas negeri atau ngambil jurusan yang diinginkan tapi kuliah di universitas swasta,,bathinkuu bertengkar dan separuh jiwaku pergii (jiahh,koq kayak laguu).sesampai dirumah gue ditanya sama ibu.
Ibu:’’gimana hasilnya ;’????,.
Gue:’’(diam tanpa kata kayak lagunya d’masiv).
Ibu:’’ditanya koq diam kyak ayam yang abiezt kelindes truk 6 roda,,,.
Gue:’’gue lulus buu tapi CUMA pilihan ketigaa SAINS KIMIA UIN ALAUDDIN MAKASSAR tepatnya,,
Ibu:’’yang pilih duluu pilihan ketiga siapaa??bukan ibu kan ??bukan bapak kan?? bukan pak SBY kan??dan pastinya bukan dewi persiik tohh??
Gue:’’(berfikir sejenak),,owhh,.iyaa ternyata gue yang pilih sendirii,.baru sadar gue,ternyata otak gue dari tadi gak berfungsii.(.dasar manusia labil,,)
Ibu:’’(tertwaa),.yaa udaahh ambil saja kesempatan ituu, banyak orang yang kepengen kuliah di universitas negeri tapi mereka tidak lulus,,. Mungkin takdir kamu memang jadi orang kimia,,bukan jadi perawat atau perakit computer..siapa tau nanti kamu bisa buat BOM tuk ngebom semut-semut yang ada di belakang rumah,..
Gue:’’(diam sejenak,seakan berfikir padahal gak punya otak),,iyaa buu nanti  gue fikirkann dan pertimbangkan,,..
Detik demi detik,menit demi menit,jam demi jam, dan nafsu demi nafsu. akhirnya dengan berat hati gue mempertimbangkan,meninjau,menyimpulkan dan memutuskan (cielah,kayak anggota DPR sajaa) kalau gue akan mengambil keputusan akan mengambil jurusan SAINS KIMIA  dan ini merupakan jalan hidupku dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini karna ini merupakan kesempatan emas,,jarang  diperoleh orang lain,,.ini merupakan takdir yang baik walaupun bagiku semuanya tidak adil dan amat sangat tidak adil karna keadilan itu ada di PENGADILAN NEGERI,,.

          Keesokan harinya dengan penuh nafsu birahi gue ke kampus UIN ALAUDDIN MAKASSAR tuk mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru,,.kampusnya bagus amat,,gedung fakultasnya keren-keren kayak kampus yang ada di mesir gituu, mungkin arsitekturnya dari sana yaahh,.. dan ada gazebonya tempat ngumpul maupun belajar,,ditambah lagi dengan lapangannya yang sangat luas. Dari sisi kebersihan lumyan bersih dan fresh sekali suasananya disana karna pepohonan tertata rapi dengan warna daun yang hijau (ya iyalahh hijau masa merah) pantas adja almamamater kampus ini HIJAU, mungkin terinspirasi dari pepohonan ituu (tertawa dalam jantung).
Puas mengelilingi kampus tersebut gue pun beranjak ke gedung rektorat,tujuan utama gue,,dan sesampai disanaa ternyata sudah banyak sekali manusia (yaa iyalah manusia masa hewan) yang sedang ngantri kayak ngantri sembako sajaa. Gue kira hanya gue yang lulus ternyata banyak juga yaahh,,heran gue (emang kampus hanya tuk satu orang). Gue ngelihatin seratus perseratus, soalnya kalau dilihatin satu persatu pasti lama sekali soalnya ada ribuan manusia,,kebanyakan dari mereka pasti berasal dari kampung dilihat dari cara mereka bercakap dan menatap, maklum gue kan orang kota,..akhirnya gue pun ikut ngantri, setalah mempertaruhkan segenap jiwa dan raga ini akhirnya gue sampai juga depan petugas administrasinya
Petugasadministrasi: kartu testny mana??.,,
Gue:ini, sambil gue menyerahkannya,
Petugasadminitrasi:jalur SNMPTN yahh??,, jurusan sains KIMIA??
Gue: (yaa iyalahh, udah ada tertulis dengan jelas masih bertanyaa,,dasar petugas kurang plus,, tapi klau mau memberi jurusan KEPERAWATAN  gak papa koq gue ikhlas dengan sepenuh hati),,iyaa pak,
Petugas administrasi: okee, klau bgitu test kesehatan dulu digedung kesehatan,.
Gue pun pergi meninggalkan tempat ngantrian tersebut yang penuh dengan manusia, berharap sesampai ditempat test kesehatan manusia tidak sepadat penduduknya yang ada digedung rektorat,. Tapi ternyata sesampai disanaa waowwow apa yang terjadi ADIPATI DULKEN ada sanaa (yaa tidaklah,ini bukan tempat premier film tapi tempat test),,manusianya lebih banyak dari yang ada di rektorat, seandainya digabung pasti kayak lautan manusia(ya iyalah,masa lautan hewan). Gue pun ikut ngantri tuk kedua kalinya,dalam benakku gue berfikir ternyata tuk masuk kuliah itu sangat susah sekali,, akhirnya setelah kurang lebih 2 jam ngantri gue pun sampai didepan petugas kesehatan.,,
Petugaskesehatan: formulirnya manaa??
Gue: ini,sambil menyerahkan,.
Petugaskesehatan: silahkan masukk,,
Gue: makasihh kakak,,,(cieeh manggil kakak,, kakak dari hongkong)
Akhirnya gue pun masuk, sesampai didalam udah ada 6 orang calon mahasiswa baru yang ditest oleh para dokter,,. Gue yakin 6 calon mahasiswa itu dari kampong soalnya ditanya para dokter mereka pada bingung ngelihat gue,,mereka kira mungkin gue artis kaliii ckckcck,,.. pertama gue ditest warna dan angka,,lalu lanjut test tinggi badan dan berat badan (untuk apa coba),.dan ada satu test yang membuat gue kaget karna hanya diberi wadah kecil terus di suruh masuk toilet,,maklum manusia labil..ternyata itu namanya test urine,,.dalam benakku  gue berfikir sedetail itukah untuk masuk jurusan KIMIA,,akhirnya gue pun selesai ditest dan hasilnya gue LULUS,, yaa iyalah gue lulus masa gak, gue kan punya mata yang normal,tinggi badan yang absolute dan badan yang suspect dan pastinya gak pake NARKOBA dan bukan pula BANDAR NARKOBA (cieleh bahasanya ,,),, gue manusia yang suci dan masih labill. Gue pun keluar dari gedung itu dan sesampai diluar ternyata didepan gedung tempat test kesehatan ini adalah gedung impiankuu,, ternyata gedung FAKULTAS KESEHATAN,,gue pun berfikir sejenak seandainya gue lulus jurusan keperawatan pasti gue kan kuliah digedung inii tapi kembali lagi ke takdir,,takdir gue bukan disini tapii disanaa,,(disana mana coba,,??),takdir gue di SAINS KIMIA.
Gue pun kembali ke gedung rektorat, sesampai disana manusianya udah dikit mungkin udah banyak yang tewas kali karna kepanasan, eh ternyata feelingku salah ternyata mereka udah pada pulang karna mereka udah resmi jadi mahasiwa/mahasiswi UIN ALAUDDIN UIN MAKASSAR. Sesampai disana gue langsung ke petugas administrasi yang tadi yang rada-rada bego begituu,.
Petugasadministrasi: udah ada kartu test kesehatannya??
gue: (ya iyalah udah ada kan tadi udah disuruh), ini pak sambil gue menyerahkannya,
Petugasadministrasi: 1 koma 6ratus 70ribu,,
Gue: koq pake koma??saya gak sakit pak, saya baik-baik saja, (dasar manusia labil)
Petugasadministrasi: maksudnya itu dek, 1 juta 6 ratus 70ribu rupiah,,
Gue: owhh,, kirainn,,,..(senyum tak berharga)
Akhirnya gue menyelesaikan administrasi tersebut,, dan urusan gue udah kelar dan gue resmi jadi mahasiswa baru atau bahasa kerennya MABA UIN ALAUDDIN MAKASSAR 2010.
PESAN: ambillah KESEMPATAN yang ada karena kesempatan itu tidak bakal datang tuk kedua kalinya,, dan percayalah tentang adanya takdir karana segala yang terjadi didunia ini adalah TAKDIR bukan karna suatu kebetulan..
Keep your smile,,..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar